SMP Negeri 1 Kota Medan, Sumatera Utara, meminta orang tua wajib mengantar dan menjemput anaknya selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara terbatas di sekolah, yang rencananya dimulai pada Juli 2021, guna menghindari penyebaran COVID-19.
 
"Kita sudah sampaikan kepada orang tua bahwa anak itu diantar dan kemudian setelah kegiatan belajar mengajar selesai, anak-anak diambil lagi oleh orang tua," kata Kepala Sekolah SMPN 1 Medan Lisnawati, Rabu.
 
Pihak sekolah juga akan mengecek kesehatan para siswa pada saat akan masuk ke ruangan kelas dan setelah proses belajar mengajar selesai.

Baca juga: Sekolah di Medan sediakan Satgas COVID-19 saat belajar tatap muka
 
"Kalau ternyata nanti suhu anak di atas 36,6 derajat, kita anjurkan orang tua tidak memperbolehkan anaknya ke sekolah," ujarnya.
 
Guna memastikan penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah, pihaknya telah menyediakan tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sekolah.
 
Dengan seluruh persiapan tersebut, ia memastikan bahwa secara teknis SMPN 1 Medan sudah siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan COVID-19.
 
"Saya optimis, karena memang SMPN 1 Medan siap melaksanakan pembelajaran tatap muka," ujarnya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021