Besok, 29 Mei 2021 distribusi air bersih produksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kualo Kota Tanjungbalai mati total dampak dari pemadaman arus listrik oleh PLN yang akan melaksanakan pemiliharaan sambungan listrik.

Hal itu diungkapkan Direktur PDAM Tirta Kualo, Yuhdi Gobel menyusul pemberitahuan adanya pemeliharaan jaringan listrik yang akan dilakukan pihak PLN pada Sabtu (29/5) mulai pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB membuat produksi air bersih di Water Treatment Plant (WTP) dan pendistribusian ikut terganggu.

"Dampak pemadaman listrik selama 7 jam membuat produksi air bersih di WTP I, II, III, IV dan V serta pendistribusian ke pelanggan mati total. Atas ketidaknyamanan ini kami pihak PDAM memohon ma'af," kata Yuhdi Gobel melalui pesan WhatsApp diterima, Kamis (27/5). 

Yuhdi melanjutkan, agar warga khususnya pelanggan tidak mengalami kekurangan air, maka diimbau untuk menampung air sebelum jadwal pemadaman.

Baca juga: Plt Wali Kota Tanjungbalai: Kemitraan Pemkot-BKM diharapkan terus berjalan

Ia mengesakan, setelah pekerjaan pihak PLN selesai dan listrik kembali nomrmal, produksi di WTP dan pendistribusian air bersih ke pelanggan kembali normal.

"Begitu listrik menyala, mengoperasikan WTP memproduksi air bersih berjalan seperti biasa dan langsung didistribusikan kepada  masyarakat," kata Yuhdi Gobel.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021