Plt Wali Kota Tanjungbalai, H. Waris Tholib berharap kemitraan Pemkot setempat dengan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) selaku pelaksana program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) terus berjalan untuk kemajuan daerah dan peningkatan ekonomi kerakyatan.

Hal itu disampaikan dalam acara peletakan batu pertama pembangunan gerai atau kios Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) Livelihood Tahun 2021 Program KOTAKU, sebagai sentra pemasaran produk UMKM Kota Tanjungbalai, Selasa (25/5) di Kelurahan Pantai Burung, Kecamatan Tanjungbalai Selatan.

"Program KOTAKU salah satunya BPM Livelihood dari pemerintah pusat tahun ini sangat kita apresiasi dan dukung dalam upaya peningkatan ekonomi rakyat. Harapan kita semoga berkelanjutan ke depannya," kata Waris.

H.Waris juga menyebutkan ke depan kemitraan antara Pemkot Tanjungbalai dan BKM hendaknya terus berjalan dengan baik karena peran BKM akan bermuara pada meningkatnya pendapatan masyarakat melalui pemasaran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Sesuai catatan peletakan batu pertama pembangunan 10 unit grrai/kios pemasaran produk UMKM disertai penanaman pohon sebagai gerakan penghijauan di Kelurahan Pantai Burung itu sebagai tanda dimulainya BPM Livelihood 2021. 

Terpantau hadir dalam acara tersebut Seketaris Daerah Yusmada, Kadis PUPR Tetty Juliani Siregar, Kadis Perkim Edy Surya, Koordinator Kotaku Kota Tanjungbalai Rahmat Syarif, Camatan Tanjungbalai Selatan Darwin, Lurah Pantai Burung, Erwin Rajo serta Koordinator BKM Cerdas "Prima" Kelurahan Pantai Burung, Raja Diana Noor.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021