Bertepatan pada Hari Kebangkitan Nasional hari ini, Kantor Imigrasi Sibolga merilis Buletin perdana Imigrasi Sibolga. Peluncuran Buletin digital ini merupakan buah karya dari Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Dr. Saroha Manullang.

Peluncuran ini digelar secara sederhana di Aula Kantor Imigrasi Sibolga oleh Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, bersama seluruh jajaran.

Kepada ANTARA, Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang, Kamis (20/5), mengatakan, bahwa buletin tersebut menyajikan informasi terkait kinerja, kegiatan dan informasi keimigrasian.

“Pada edisi perdana ini, redaksi mengambil tema Change or Die yang memiliki arti, Berubah atau Mati. Hal ini menyiratkan tentang perubahan yang harus segera dilakukan. Perubahan yang selama ini menjadi bagian sangat penting dalam setiap perjalanan proses kehidupan manusia,” katanya.

Baca juga: Peringati hari peduli sampah nasional, Wali Kota Sibolga buka kegiatan gotong-royong

Saroha menjelaskan, terdapat berbagai rubrik menarik dalam Buletin Kinerja ini, antara lain; mengenai sejarah singkat Kantor Imigrasi Sibolga, Laporan Kinerja pada triwulan pertama Tahun 2021, komitmen Kantor Imigrasi Sibolga dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Kami berharap dengan hadirnya Buletin Kantor Imigrasi Sibolga ini, bisa diterima luas oleh masyarakat, sehingga informasi yang kami sajikan dapat menjadi referensi dan acuan untuk berita informasi keimigrasian,” harapnya.

Ditambahkan Saroha yang baru menjabat Kepala Kantor Imigrasi Sibolga pada bulan Februari kemarin, terbitnya Buletin tersebut sebagai bentuk akuntabilitas dan tanggung jawab kepada masyarakat terkait kinerja keimigrasian dan juga keterbukaan informasi publik.

“Buletin ini bisa diunduh kapanpun dan dimanapun secara gratis sebagai inovasi kami di masa pandemi COVID-19 ini. Hal itulah lah yang mendorong saya untuk memotivasi para ASN di lingkungan Imigrasi Sibolga untuk berkarya dan berinovasi dalam membuat buletin secara digital, sebagai bentuk kesiapan kami akan perubahan di zaman digital 4.0. Harapan kami, semoga masyarakat luas di manapun berada, khususnya yang ada di wilayah kerja kami di 12 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara dapat memperoleh informasi terkait keimigrasian,” pungkasnya.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021