Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan kerjanya agar bekerja secara tim atau "team work".

"Bekerja bersama-sama atau secara tim menjadikan pemerintah semakin kuat demikian sebaliknya," kata Dolly dalam siaran persnya yang diterima di Sipirok pada Selasa (18/5).

Untuk mencapai itu, katanya, tentu solidaritas khusus internal masing-masing dinas dan instansi perlu terus terjaga. Pimpinan harus mampu mengayomi bawahannya.

Baca juga: Jumlah kasus positif terus menurun, Tapsel kini masuk zona kuning

Penekanan ini pula yang bupati tekankan saat inpeksi mendadak ke berbagai kantor OPD di hari pertama masuk kerja pascalibur Idul Fitri 1442 Hijriyah/17 Mei 2021.

Ia mendapati kehadiran ASN (Aparatur Sipil Negara) di jajaran kerjanya hari pertama masuk kerja saat itu sekitar 94 persen, termasuk tingkat kehadiran THL (Tenaga Harian Lepas) juga tidak luput dari pemantauannya.

Sekda Tapsel Parulian Nasution setelahnya juga melakukan hal yang sama melalukan pengecekan tingkat kehadiran ASN dan THL tersebut.

Dikatakan, bagi ASN maupun THL yang tidak masuk kerja di hari itu akan diberikan sanksi atau teguran sanksi administrasi kepegawaian sesuai regulasi yang sudah kelurkan MenPAN-RB.

"Yang jelasnya, Pemkab Tapsel siap memberlakukan hukuman disiplin ringan, sedang hingga berat bagi ASN yang tidak mengindahkan surat edaran MenPAN-RB tentang larangan mudik dan pemberian cuti 6-17 Mei 2021 itu," tegas Sekda.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021