Arus balik di ruas tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) pada Minggu (15/5) atau hari ke-4 Idul Fitri 1442 Hijriah terpantau lancar.

"Sampai saat ini kondisi lalu lintas di ruas Tol MKTT masih terpantau lancar dan diperkirakan semakin malam akan semakin padat, " kata
Kepala Departemen Manajemen Operasional Jasamarga Nusantara Tollroad Taufiqul Hidayat, yang dihubungi dari Medan, Minggu.

Ia mengatakan, kepadatan kendaraan terlihat pada sejumlah pintu masuk tol MKTT mulai terlihat mulai Pukul 14.00 WIB terutama pintu masuk tol Tebing Tinggi dan Amplas.

Baca juga: Lalu lintas tol wilayah Regional Nusantara turun selama larangan mudik

Lalu lintas pun diperkirakan akan semakin padat sampai malam hari, karena memang pada umumnya pengendara bergerak dari luar kota menuju Medan mulai siang dan sore hari.

"Dari pukul 14.00 WIB sampai sekarang mulai meriah namun arus lalu lintas di tol MKTT masih lancar. Malam hari diperkirakan akan semakin padat. Kepadatan terlihat di pintu tol Tebing Tinggi dan Amplas, " katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan imbauan kepada pengendara yang akan masuk tol untuk memperhatikan rambu-rambu dan memperhatikan batas kecepatan laju kendaraan.

Yang tidak kalah penting yang juga harus diperhatikan adalah memastikan saldo E-Tol cukup sehingga tidak menghambat perjalanan.

"Pastikan juga kendaraan dalam kondisi prima dan kebugaran pengendara juga fit. Kalau lelah atau mengantuk sebaiknya istirahat di rest area yang tersedia, " katanya.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021