Bupati Tapanuli Selatan Dolly P.Pasaribu mengajak masyarakatnya menunda sementara apabila ada keinginan melakukan perjalanan (bepergian) ke luar daerah. 

"Kalau bisa ditunda dulu karena belum diketahui pandemi COVID-19 kapan berakhir," kata Dolly dalam acara khatamAlquran di Masjid Al Irsyad seputar rumah dinas Bupati Tapsel di Jalan Kenanga Padang Sidempuan, Minggu (9/5) malam tadi.

Apalagi, petugas gabungan (TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Kesehatan dibantu Pramuka) cukup ketat melakukan penyekatan di setiap daerah perbatasan. Kendaraan menerobos suruh putar balik.

Baca juga: H-3 Lebaran, Polres Tapsel cek objek wisata

"Kita juga miris mendengar ada tren peningkatan di Kota-kota besar seperti Medan ruang ICU pada rumah sakit penuh. Tebing tinggi angka COVID-19 juga meningkat," katanya sesuai pesan Gubernur Sumut Edi Rahmayadi dan menangkap paparan Wali Kota Tebing Tinggi saat RUPS PT. Bank Sumut. 

Karenanya dalam rangka mengantisipasi penyakit COVID-19, Dolly mengajak masyarakat Tapsel tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan yakni memakai, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.

"Soal tadarusan setiap bulan suci Ramadhan, Bupati sangat setuju dan akan terus dilanjutkan ke masa-masa mendatang dengan harapan bacaan tadarusan semakin hari semakin bertambah baik lagi disamping menambah ketaqwaan dan keimanan kepada allah SWT," ujarnya.

Kegiatan ini diisi siraman rohani oleh Ustadz Arpan Marwazi Gultom dan dihadiri sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Tapsel, Tokoh Agama dan lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021