Kepolisian Resor Tapanuli Selatan (Tapsel) pada H-3 Lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 M melakukan pengecekan terhadap obyek wisata di wilayah itu. Seperti halnya di Syaakira View and Resto Aek Sabaon, Marancar. 

Menurut Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadana Elhaj dalam keterangannya melalui Kasubag Humas Aiptu A.Manullang, Minggu (9/5), kegiatan itu guna mengantisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat masa lebaran Idul Fitri di tengah COVID-19.

Sejauh ini, kata Kapolres, keadaan obyek wisata alam Syaakira View and Resto dalam keadaan aman dan kondusif. Bahkan selama Ramadhan ini sepi karena sengaja tidak dibuka untuk umum. 

Baca juga: Penyekatan mudik Tapsel, malam ini lima mobil pribadi kembali putar balik

Kapolres yang hadir bersama Kasat Lantas AKP Zaenal Mukhlisin, dan KBO Sat Lantas Iptu Irwan Sastra Dinata meminta owner Syaakira View and Resto untuk tetap menjaga usahanya dengan memerhatikan protokol kesehatan upaya menghindari COVID-19.

"Kita berharap pengusaha tetap pro aktif memberikan edukasi protokol kesehatan kepada pengunjung agar kesadaran masyarakat pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi semakin terus meningkat," tegasnya. 

"Terkait kesiapan dibukanya obyek wisata kita juga akan siapkan dengan matang dan akan lebih dahulu kita rapatkan dengan tim gugus tugas. Tentu terkait protokol kesehatan secara ketat," tambah Kapolres.

Penerapan protokol kesehatan dimaksud menyangkut kewajiban menyediakan wadah tempat cuci tangan/hand sanitizer, mewajibkan pakai masker, alat pengukur suhu tubuh, menjaga jarak, mengurangi mobilitas serta memasang papan-papan pengumuman.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021