Ketua KPU RI Ilham Saputra menyampaikan pesannya kepada Kader HMI dan KOHATI pada Training LKK HMI Cabang Padang Sidempuan Tapanuli Selatan (Tapsel) yang dilaksanakan di Gedung Budi Luhur Padang Sidempuan 19-25 April 2021.

Apa itu pesan-pesan Ilham ketika hadir sebagai pembicara yakni pertama kader HMI dan KOHATI harus tetap bersinergi apalagi dalam menciptakan Pemilu yang bermartabat dan berintegritas. 

Lalu kader juga harus mampu mengambil peran penting di berbagai posisi strategis negara ini, apalagi sudah belajar untuk membuat miniatur atau gambaran tatanan pemerintahan, maka jangan sia-siakan kesempatan untuk proses pematangan diri.

"Di organisasi kita bisa menjadi orang yang betul siap dan matang menghadapi kehidupan nyata. Sebagai KOHATI atau perempuan di organisasi HMI jangan mau kalah dengan laki-laki. Buktikan perempuan bisa untuk perubahan," katanya. 

Tidak itu saja, bahkan KOHATI bisa berperan aktif dalam tatanan masyarakat, pemerintahan apalagi membuat Pemilu di negara kita ini menjadi Pemilu yang benar-benar berintegritas.

"Jadilah perempuan yang mampu bersaing. Buktikan eksistensi diri apalagi ini masih dalam spirit perjuangan dalam peringatan Hari Kartini yang baru kita peringati. Dari sekarang mulailah perubahan itu, jadikanlah wadah HMI dan KOHATI sebagai wadah literasi dan belajar bagaimana memahami politik dan terkhususnya memahami tatanan dinamika pemilu negara kita ini, karena sudah jelas dalam Training HMI kita sudah dimatangkan dengan materi Ideopolstrak yang menjadi salah satu materi unggulan dalam Training Himpunan ini," jelasnya.

Sementara Parulian Nasution selaku senioran HMI yang pernah aktif dalam Himpunan menyatakan akan selalu mendukung setiap aktifitas HMI khususnya pengkaderan. "Organisasi akan tetap berjalan dan hidup ketika pengkaderan tetap di jaga. ini jantung Himpunan. Kita harus komit merawat dan menjaga himpunan. Secara pribadi makanya saya bisa seperti sekarang ini," kata Parulian juga Sekda Tapsel.

"Selaku Kordinator Presidium KAHMI Tapsel saya juga berpesan kepada kader-kader HMI agar menjadi orang yang aktif dan sepenuh hati berperan dan berproses di Himpunan. Berproses dihimpunan akan mematangkan kita baik secara akademik, sosial masyarakat dan bagaimama belajar untuk mempersiapkan diri di kehidupan nyata. Jaga himpunan ini dan jangan pernah merusaknya dengan sikap dan sifat individualisme," pinta Parulian.

Turut hadir mendampingi Ketua KPU Ilham Saputra dalam kegiatan LKK yang diikuti Kader KOHATI terbaik lulus berbagai tahapan makalah dan screning di himpunan dari bagai cabang di Sumut ini, yakni Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara Herdensi Adnin, Ketua KPU Kota Padang Sidempuan dan Komisioner KPU Tapsel.

Dalam kesempatan ini Ketua Umum HMI Cabang Padang Sidempuan, Asmar Apandi Nasution dan Ketua KOHATI HMI Cabang Padang Sidempuan, Norma Kasmidayani Siagian sama-sama senada menyampaikan ucapan terimakasih kepada senioren yang selalu siap mendukung kegiatan- kegiatan HMI dan  KOHATI. "Semoga dukungan seluruh senioren diserap dan ditanamkan dalam diri tentang sebuah komitmen berjuang dalam himpunan," kata keduanya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021