Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memberikan jaminan keamanan pada pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan.

"Pelaksanaan PSU Pilkada semoga berjalan aman dan kondusif," ujar Kapolda Sumut yang didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin saat melakukan pengecekan kesiapan personel TNI-Polri di 3 TPS di Kabupaten Madina, Rabu (21/4).

Kapolda menyebutkan, kunjungan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan personel TNI-Polri melaksanakan pengamanan jelang PSU Pilkada di Madina sekaligus ramah tamah dengan para perangkat TPS juga masyarakat.

Baca juga: Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB sambangi Mapolres Tapsel

Usai mengecek kesiapan PSU, Kapolda Sumut bersama Pangdam I/BB berkunjung ke Mako Kompi Senapan B Yonif 123/Rajawali dan Mako Polres Madina untuk bersilaturahim dan ramah tamah dengan keluarga besar TNI-Polri.

Kedatangan Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB disambut dengan laporan situasi Kamtibmas oleh Kapolres Madina dan Danki Senapan B Yonif 123/Rajawali.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi menjelaskan, 1.175 personel BKO sudah tiba di Labuhanbatu dan mulai hari ini akan langsung ditempatkan di TPS serta lokasi-lokasi yang sudah ditentukan oleh Kapolres selaku penanggung jawab BKO.

"Tugas personel ini nantinya akan memback-up satuan kewilayahan sebelum, pada saat dan pasca-PSU hingga batas waktu yang betul-betul kondusif," katanya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021