Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Langkat, serahkan administrasi kependudu kepada 15 kepala keluarga korban kebakaran di Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan.

"Sudah kita serahkan administrasi kependudukan bagi keluarga korban kebakaran," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Langkat Faisal Rizal Matondang, di Stabat, Selasa, (16/3).

Dalam penyerahan Adminduk itu juga hadir Camat Sei Lepan Iqbal Ramadhan, Lurah Evi Diana Rika.

Baca juga: Alat PCR Swab DAK 2020 di Dinkes Langkat rusak dan tak berfungsi

Administrasi kependudukan itu diserahkan kepada para korban kebakaran yang diterima Arfan, Syahril, Sarifah, M Amin, Sofian, Jaitun, Khairani, Ismail, dan Rahmad Agustian.

Seperti diketahui sembilan rumah warga di Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan terbakar dimana sumber awal api diduga berasal dari rumah Arfan yang tinggal seorang diri rumah tersebut.

Berdasarkan informasi dan keterangan warga, Arfan mengalami gangguan jiwa dan kebiasaan setiap tidur malam memasang obat nyamuk bakar yang berlebihan.

Diduga akibat kelalaian Arfan, obat nyamuk bakar membakar rumah, di mana bangunan rumah terbuat dari papan kayu beratap seng dan menyambar ke rumah sebelahnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021