Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu - Rasyid Assaf Dongoran bertekad bagaimana agar di masa kepemimpin mereka 2021-2024 Tapanuli Selatan lebih baik lagi ke depan.

Tentu hal harus juga sejalan dengan visi misi yang mereka kampanyekan ke masyarakat ketika mencalonkan diri untuk menjadi kepala dan wakil kepala daerah di Pilkada 2020 lalu. Masyarakat mencatat itu. 

Saat hadir dan berpidato dari ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan, di Sipirok, Senin (1/3), Dolly, mengatakan akan berjuang bersama Rasyid mewujudkan Tapsel yang sehat, cerdas, dan sejahtera tersebut.

Baca juga: Dolly - Rasyid dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tapsel 2021-2024

Sesuai penjabarannya, ada lima misi yang akan dijalankan pertama kata Dolly, peningkatan pembangunan kualitas sumber daya manusia,  kedua peningkatan pembangunan pertanian, ketiga pembangunan infrastruktur, keempat reformasi birokrasi, kelima peningkatan standart hidup layak serta memberi keamanan dan kenyamanan.

Memang, Ia, juga menyadari pandemi COVID-19 menjadi sebuah tantangan yang mempengaruhi terhadap berbagai kebijakan anggaran yang berdampak pada menurunnya berbagai sektor kemajuan pembangunan secara Nasional.

Namun, Dolly-Rasyid akan bekerja keras  menjalankan amanah masyarakat agar misi tersebut dapat tercapai dengan berbagai visi serta langkah dan kebijakan yang sudah sesuai mereka rencanakan dan programkan dan dituangkan kedalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Tapanuli Selatan. 

"RPJMD ini nantinya menjadi acuan serta pedoman kita bersama dalam perencanaan pembangunan menuju Tapanuli Selatan agar lebih baik kedepan," kata Dolly.

Dolly-Rasyid mengatakan keberhasilan sebuah daerah tidak lepas dari dukungan penuh, persatuan dan kekompakan masyarakat. "Karenanya kedepan bersama menyatukan persepsi seluruh potensi yang ada agar menjadi sebuah kekuatan dan keberhasilan yang lebih baik lagi," ajaknya.

"Kami mohon doa restu serta dukungan seluruh pihak untuk saling memberi masukan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tapsel," ucap Dolly dalam paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Tapsel, Husin Sogot Simatupang.

Selain dihadiri juga Wakil Bupati Tapsel, Rasyid Assaf Dongoran, tampak hadir Wakil Ketua DPRD Rahmat Nasution dan Borkat beserta Anggota DPRD lainnya, Sekda Parulian Nasution, Sekwan Darwin Dalimunthe, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kabag, dan Camat se Jajaran Pemkab Tapsel.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021