Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Bupati Tapanuli Selatan menyatakan sesuai amanah keluarga Besar Hasan Pinayungan Pasaribu yang telah mewakafkan dirinya demi Tapanuli Selatan lebih baik ke depan.

"Sebagai tanggungjawab kami akan bekerja tanpa atribut (embel-embel). Sebab, ini semua amanah masyarakat. Waktu dengan keluarga juga saya kurangi," kata Dolly kepada ANTARA, Minggu di Sipirok, (28/2).

Atribut yang Ia maksud karena semua orang mengetahui bahwa dirinya merupakan keponakan Syahrul M.Pasaribu mantan Bupati Tapanuli Selatan dua periode yang digantikannya. Tetapi, Ia, akan bekerja dengan mandiri.

"Tidak ada waktu untuk berleha-leha. Kita akan menjalankan amanah (bekerja) lebih keras bersama pasangan wakil Rasyid Assaf Dongoran, namun penuh ikhlas dan tanggungjawab kepada masyarakat," tegasnya. 

"Kami (Dolly-Rasyid) tidak bisa bekerja sendiri-sendiri. Karenanya, mari kita berpacu dengan waktu saling mendorong (memotivasi) termasuk kalangan anak-anak muda  agar Tapsel semakin maju lagi ke depan," ajaknya. 

"Kita juga cukup welcome bagi siapa saja yang ingin memajukan Tapanuli Selatan. Termasuk putera puteri daerah yang berhasil baik di dalam maupun luar negeri. Mari kita bangun Tapanuli Selatan dengan berbagai potensi dan sumber daya yang ada," tambahnya.

Baca juga: Dolly - Rasyid dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tapsel 2021-2024

Dolly juga putera mantan Bupati Tapanuli Tengah alm Panusunan Pasaribu yang dikenal low profile dan agamais ini mempunyai prinsip dalam bekerja tidak dengan one man show tetapi mengedepankan menghargai team work serta memiliki sikap kegotongroyongan. 

"Sinergitas dengan berbagai elemen masyarakat itu penting terbangun. Termasuk kaum millenial yang kreatif. Mari bergerak bersama agar Tapsel lebih semakin maju lagi.," ujarnya.

Misal, kata dia, sektor pariwisata selain sektor-sektor lainnya. Pariwisata Tapanuli Selatan bisa bangkit lagi apabila berbagai elemen bersatupadu saling mendukung dan mendorong.

Ia juga sudah bertemu dengan asosiasi pengusaha biro perjalanan yang memiliki paket wisata ke Tapsel untuk menggagas pertemuan teman-temannya agen perjalanan luar dan dalam negeri, pengusaha lokal termasuk tempat wisata dan pengusaha oleh-oleh dan UMKM. 

"Tujuan melakukan pertemuan bagaimana mengemas berbagai potensi Tapanuli Selatan ini semakin menarik. Akhirnya wisatawan lebih ramai lagi. Semua demi peningkatan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

"Intinya saya dan pasangan akan bekerja seoptimal dan profesional serta akuntabel sesuai Tupoksi dalam menjalankan amanah masyarakat bahkan tanpa embel-embel (melepaskan semua atribut) demi terwujudnya masyarakat cerdas, sehat dan sejahtera," tandas Dolly yang mudah senyum.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021