Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara menitikberatkan pada empat sektor pembangunan yang tertuang pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Deliserdang Tahun 2022.

Sekretaris Daerah Deliserdang Dawin Zein di Lubuk Pakam, Jumat (26/2), mengatakan arah kebijakan pembangunan 2022 yang merupakan tahun ke-3 Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Deliserdang menitikberatkan pada keberlanjutan pembangunan di berbagai sektor.

Berbagai sektor itu, yakni pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan percepatan pemulihan ekonomi yang terus dikembangkan guna terwujudnya Kabupaten Deliserdang yang maju dan sejahtera.

Baca juga: Deliserdang dorong UMKM tembus pasar mancanegara

Artinya, katanya, pada 2022, Pemerintah Kabupaten Deliserdang tetap berkonsentrasi untuk pemulihan ekonomi melalui peningkatan dan pengembangan wilayah.

Namun demikian, berbagai titik berat pembangunan tersebut tetap mempertimbangkan kondisi kehidupan perekonomian global akibat pandemi COVID-19 di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

"Kami berharap seluruh komponen pelaku pembangunan dapat memberi kontribusi berupa ide dan pemikiran yang nantinya disinergikan dengan kebijakan program pembangunan daerah sehingga sumbangsih tersebut dapat mewujudkan dan memajukan serta menyejahterakan masyarakat Kabupaten Deliserdang," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021