Wali Kota Binjai Muhammad Idaham SH, MSi bersama Ketua TP PKK Hj. Lisa Andriani Lubis di suntik vaksin COVID-19, dimana pemberian suntik vaksin berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Kota Binjai, di Binjai, Senin (15/2).

Suntik vaksin ini juga diberikan kepada Kapolres Akbp Romadhoni Sutarjo, anggota DPRD Sumut Andri Alfisah, anggota DPRD Binjai Joko Basuki dan para OPD Kota Binjai. 

Idaham mengatakan tidak merasakan efek apapun. Saya sudah di vaksin dan tidak merasakan gejala apapun. Beliau juga berharap agar masyarakat tidak perlu takut di vaksin, sebab vaksin COVID19 yang disediakan pemerintah ini aman, halal dan terpenting dapat melindungi dari COVID-19. 

Baca juga: Kapolres Binjai di vaksinasi COVID-19

"Oleh karena itu, saya imbau masyarakat jangan takut divaksin," kata Idaham.

Kapolres Kota Binjai AKBP Romadhoni juga meminta masyarakat tidak terpengaruh berita hoax seputar vaksin COVI-19, dimana vaksin ini bertujuan untuk melindungi kesehatan kita dan keluarga dari virus corona, sudah ada statement dari MUI dan BPOM bahwa vaksin ini aman.

Anggota DPRD Kota Binjai Joko Basuki juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin sinovac. Beliau juga minta jangan mudah percaya dengan informasi hoax terkait vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai Dr. Sugianto SPoG menyatakan pemerintah menjamin keamanan vaksin COVID-19 yang akan didistribusikan dan digunakan oleh masyarakat.

"Kepastian tersebut antara lain melalui otorisasi penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization  (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), serta sertifikasi halal yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kedua lembaga tersebut telah mengkaji efektivitas, keamanan, efikasi, serta kehalalan vaksin Covid-19.“ ujarnya.

Di hari yang sama Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan juga di suntik vaksin COVID-19 di Puskesmas Binjai Kota. 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021