Polisi terus menggelar operasi Yustisi untuk mencegah penularan klaster baru COVID-19, di wilayah Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Operasi ini dipimpin Iptu R Sormin selaku Padal bersama personel Sat Sabhara dan piket fungsi. Dengan berpatroli, mereka melakukan penertiban protokol kesehatan ke sejumlah tempat di Kota Sibolga, Selasa (19/1) malam.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi menjelaskan, kegiatan ini sesuai dengan Inpres 06 tahun 2020, dan Perwal Sibolga Nomor 39 tahun 2020.

Baca juga: Hari ini terjadi pemadaman listrik di UP3 PLN Sibolga akibat pasokan gas dari arun ke pembangkit Belawan terkendala

“Sasaran penertiban protokol kesehatan ini sekitar lapangan Simaremare, depan BI dan seputaran gedung nasional Sibolga,” ujar Triyadi, Rabu.
Kepada warga yang dijumpai, petugas memberikan teguran lisan secara humanis dan tegas dan juga menyampaikan Maklumat Kapolri, untuk tetap melakukan secara persuasif dan edukatif kepada masyarakat.

“Kepada masyarakat kita imbau agar tetap taat protokol kesehatan untuk menghindari dan menjaga, agar kelangsungan klaster COVID-19 saat ini tidak menyebar luas di wilayah Kota Sibolga,” jelasnya.

Polisi juga mengimbau warga agar tetap mematuhi 3M, memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021