Akibat terjadinya kendala pasokan gas dari Arun ke Pembangkit Belawan, Selasa (19/1/2021), maka diperkirakan akan ada pemadaman sebesar 250 MW di Sistem Sumbagut, atau kehilangan pasokan sebesar 1.069 MW.

Untuk mengurangi dampak tersebut, PLN mengoperasikan seluruh pembangkit sehingga defisit pasokan dapat diminimalisir menjadi 250 MW.  

“Untuk mengurangi defisit tersebut maka akan terjadi pemadaman di wilayah Sumatera Utara, termasuk di wilayah kerja UP3 PLN Sibolga. Hanya saja belum dapat kami pastikan pukul berapa dan wilayah mana saja di wilayah UP3 PLN Sibolga yang akan mengalami pemadaman itu,” kata Manajer UP3 PLN Sibolga Deni Fitrianto kepada ANTARA, di Sibolga, Selasa sore (19/1).

Baca juga: Seorang bapak di Sibolga tega cabuli putri kandungnya yang baru berusia 14 tahun

Dikatakan Deni, saat ini PLN dan Perta Arun Gas terus melakukan upaya pemulihan agar pasokan gas dapat normal kembali sehingga pembangkit PLN dapat beroperasi kembali.

“Untuk itu PLN mohon maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan tersebut. Dan untuk konfirmasi dan informasi lebih lanjut dapat diakses melalui Contact Center PLN 123 (kode area_123) maupun melalui aplikasi PLN Mobile,” ujar Deni.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021