Masyarakat Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar doa bersama untuk almarhum Drs H Panusunan Pasaribu, MM mantan Ketua Majelis Wali Amanat USU yang meninggal pada usia 74 tahun pada Kamis, (30/12).

Kegiatan doa bersama itu diselenggarakan di Halaman Pondok Pesantren Ayusufiyah, Holbung, Angkola Muaratais,  usai Shalat Ashar, Senin (4/1) dihadiri putra dan saudara kandung almarhum Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, dan Jon Sujana Pasaribu.

Baca juga: 210 warga Tapsel terpapar COVID-19

Ayat-ayat suci Alquran dibawakan oleh Pimpinan Yayasan Ayusufiyah H Yusuf Amirul Soleh, dan diikuti yang hadir diantaranya Camat Kecamatan Angkola Muaratais A.M Fadhil Harahap, Tokoh Agama, dan para ibu-ibu panti jompo dan jemaah daerah setempat serta santri yang hadir takziah. 

Kegiatan tersebut sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Panusunan Pasaribu bin Pinayungan Pasaribu yang menurut masyarakat, almarhum semasa hidupnya dikenal baik, loyal, sosialis, rendah diri, agamais, panutan, dan dianggap tokoh Sumut.

Usai doa yang dibawakan ustadz Yusuf Amirullah Soleh, putra almarhum Dolly Putra Parlindungan Pasaribu mengapresiasi seluruh jemaah khususnya masyarakat Angkola Muaratais yang atas inisiatif, keiklhasan berhadir ikut mendoakan almarhum. 

"Kami tidak bisa membalas kebaikan bapak ibu mudah-mudahan doa serta baca-bacaan Alquran yang disampaikan dalam kegiatan yang penuh khitmad ini dapat diijabah oleh Allah SWT. Dan menjadi amal ibadah bagi para seluruh jemaah," ucap Dolly. 

Ucapan terimakasih yang sama juga disampaikan Jon Sujana Pasaribu adik kandung almarhum Panusunan Pasaribu seraya berharap doa-doa yang dipanjatkan para jemaah dikabulkan Allah SWT.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021