Tiga warga Dusun IV, Desa Sifaoro'asi, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, hilang terseret arus banjir saat menyeberangi Sungai Uluhou dan sampai saat ini ketiganya masih dalam pencarian.

"Ketiganya hilang terseret air pada Rabu (23/12) sekitar pukul 16.30 WIB. Kami baru mendapat laporan tadi pagi dan kini personel Basarnas Nias sudah berada di lokasi untuk melakukan pencarian," kata Kepala Kantor Basarnas Nias M Agus Wibisono melalui Humas Basarnas Asanimu Waruwu.di Nias, Kamis ( 24/12).

Baca juga: Wali Kota Gunungsitoli tinjau harga sembako di sejumlah pasar tradisional

Ia mengatakan ketiga korban yang hilang tersebut adalah perempuan bernama Menisia Lafau dan Destina Tafonao serta laki laki bernama Erwin Tafonao.

"Ketiga korban ini pekerjaannya petani dan sama sama warga Desa Sifaoro'asi, Kecamatan Bawalato, Kabupaten Nias," jelasnya.

Ia menerangkan ketiganya hilang terseret arus banjir ketika menyeberangi Sungai Uluhao saat pulang dari kebun dan hendak kembali ke rumah.

Sebelum hilang terseret arus sungai yang sedang meluap, ketiga korban saat itu bersama dua warga lainnya bersama-sama menyeberangi Sungai Uluhao saat pulang dari kebun.

Ketika berada di tengah-tengah sungai, tiba-tiba air meluap dan banjir datang dari hulu dengan sangat deras dan menyeret ketiga korban dan dua warga lainnya yang menyeberangi sungai.

"Dua warga yang ikut hanyut terbawa air telah ditemukan selamat, sedangkan ketiga korban kini dalam pencarian dan dinyatakan hilang," katanya.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020