Wali Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara Ir.Lakhomizaro Zebua meninjau kondisi pasar dan harga sembilan bahan pokok di sejumlah pasar tradisional di Kota Gunungsitoli menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Rabu (23/12).

Ditemui di lokasi relokasi pedagang di komplek eks terminal Gunungsitoli, ia menyebutkan, pihaknya turun langsung ke lapangan untuk melihat persiapan para pedagang dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru. 

"Kita saat ini meninjau pasar untuk memastikan persiapan para pedagang menghadapi para pembeli dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru," terangnya.

Baca juga: Pasangan Lakhomizaro - Sowa'a ungguli kotak kosong di Pilkada Gunungsitoli

Saat meninjau Pasar Beringin, dia mendapati para pedagang yang membuat lapak dagangannya menutupi jalan ke lokasi tempat jualannya pedagang yang ada di bagina belakang.

"Tadi saat meninjau pasar beringin, kita mendapat beberapa meja pedagang menutup akses jalan para pembeli, sehingga pembeli tidak dapat ke lokasi penjual dibagian belakang," jelasnya.

Sehingga dilakukan penataan dan meja pedagang ynag menutupi akses jalan ke lokasi pedagang bagian belakang ditata sehingga pembeli dapat ke lokasi bagian belakang.

Sedangkan mengenai harga sembilan bahan pokok dan barang barang lain menurut dia hingga saat ini masih belum ada kenaikan dan harga tetap seperti biasa.

"Sesuai hasil peninjuan kita, tidak ada kenaikna harga Sembako dan barang barang lainya, hanya kemarin kita dapat informasi ynag naik hanya harga gula," ungkapnya.

 

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020