Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs H Dahlan Hasan Nasution menyambut rombongan  santri dan santriwati dari yayasan Islamic Center Darul Quran Medan yang sedang libur sekolah, Jumat (18/12).

Rombongan santri/santriwati tersebut berjumlah 90 orang ini disambut Bupati di mesjid Nur Alan Nur, Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan pukul usai sholat Jum'at (18/12) 

Baca juga: Dahlan-Aswin raih suara terbanyak di Pilkada Madina

Pada kesempatan itu, Dahlan Hasan mengingatkan para santri dan orangtuanya untuk senantiasa berbuat kebaikan meskipun pada waktu libur.

"Kami sangat merasa bersyukur atas kepulangan anak-anak kami dalam rangka liburan, kalian adalah harapan kami dalam rangka menghadirkan kembali para pemimpin kita, kami punya keyakinan anak-anak kami sekalian akan menjadi ulama besar, menjadi pemimpin besar yang bisa kembali mengangkat harkat dan martabat Madina," sebut Dahlan.

Pada kesempatan itu, Dahlan Hasan juga mengingatkan salah satu rahmad Allah di Mandailing Natal adalah  kepintaran. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya putra-putra terbaik dari kabupaten itu menjadi tokoh nasional diantaranya adalah perdana menteri pertama Republik Indonesia, Sultan Syahrir, Wakil Presiden pertama diluar pulau Jawa yaitu Adam Malik Batubara, Jenderal Abdul Haris Nasution dan Syekh Al-mandili.

"Kami berharap, anak-anak sekalian menjadi pengganti ulama dan tokoh lain yang telah mendahului kita" kata Dahlan.

Kepada orangtua Santri, Dahlan juga  berharap agar senantiasa membimbing anak-anaknya kepada jalan yang benar yang di Ridhoi Allah SWT.

"Sekali lagi, atas nama Pemerintah Kabupaten Madina yang telah memusatkan kepada anak-anaknya menjadi penghafiz Qur'an, mudah-mudahan membawa berkah untuk Mandailing Natal sesuai dengan nama Negeri Beradat Taat Beribadat" tutup Dahlan.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020