Satuan Brimob Polda Sumatera Utara menyalurkan bantuan berupa sembako kepada korban banjir di Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Minggu.
 
"Hari ini kita sudah distribusikan 500 nasi bungkus, snack, beras dan juga minuman sereal energen kepada warga korban banjir," kata Komandan Satuan Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi.
 
Ia mengatakan pendistribusian dilakukan dengan cara membagikan ke masing-masing rumah para korban banjir. Hal itu, untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan.

Baca juga: Pemkot Pematangsiantar dirikan dapur umum untuk korban banjir
 
"Ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona," katanya.
 
Pendistribusian bantuan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono. 
 
Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sat Brimob Polda Sumut Ny. Ira Abu Bakar yang turun langsung untuk membantu personel Brimob Polda Sumut. 
 
Sebelumnya, banjir merendam rumah yang dihuni sedikitnya 1.983 KK dan 5.965 jiwa yang tersebar di tujuh kecamatan di Kota Medan, Sumatera Utara sejak Jumat dini hari.
 
Adapun tujuh kecamatan terendam banjir yakni Kecamatan Medan Maimun, Medan Johor, Medan Selayang, Medan Tuntungan, Medan Baru, Medan Petisah dan Medan Polonia.
 
Banjir disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur sejak Kamis. Kondisi tersebut diperparah dengan meluapnya air dari sejumlah sungai yang berada di Kota Medan.

#BANJIRDISUMUT

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020