Satuan Brimob Polda Sumatera Utara mengevakuasi korban banjir yang berada di kawasan Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Jumat (4/12).
 
"Sebanyak 50 personel Sat Brimob Polda Sumut dikerahkan dalam proses evakuasi korban banjir tersebut," kata Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi.
 
Ia menyebutkan bahwa para personel dikerahkan untuk membantu proses evakuasi baik warga maupun barang-barang yang masih bisa dipergunakan.
 
"Sesuai dengan motto Brimob Polri Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, Satuan Brimob Polda Sumut hadir di tengah masyarakat untuk membantu proses evakuasi warga korban banjir," katanya.

Baca juga: 20 titik longsor putus akses jalan Medan-Berastagi
 
Brimob Sumut juga memberikan bantuan berupa makanan dan mendirikan posko untuk para korban banjir.
 
Sebelumnya, banjir yang melanda tujuh kecamatan di Kota Medan merendam sedikitnya 2.773 rumah yang terdiri dari 1.983 KK dan 5.965 jiwa.
 
Adapun tujuh kecamatan terendam banjir yakni Kecamatan Medan Maimun, Medan Johor, Medan Selayang, Medan Tuntungan, Medan Baru, Medan Petisah dan Medan Polonia.
 
Banjir disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur sejak Kamis. Kondisi tersebut diperparah dengan meluapnya air dari sejumlah sungai yang berada di Kota Medan.
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020