Pemerintah Kota (Pemkot) Medan menyatakan, kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) setempat merupakan agen menyosialisasikan Peraturan Wali Kota (Perwal) No.27/2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Pada Masa Pandemi COVID-19 di Kota Medan.

"Selaku organisasi yang menyentuh kehidupan keluarga, maka TP-PKK Kota Medan diharapkan dapat memberikan pemahaman dan edukasi, terutama kadernya agar dapat dijadikan sebagai agen-agen sosialisasi yang mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Medan, Khairunnisa Mozasa di Medan, Rabu.

Saat membuka rapat konsultasi TP-PKK Kota Medan tahun 2020 di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, ia mengatakan, Kota Medan memiliki sejumlah tantangan, dan membutuhkan solusi secara terpadu termasuk dalam menangani pandemi COVID-19.

Baca juga: Ajendam I/BB gelar operasi pendisplinan protokol kesehatan

Pihaknya menilai, sebagai mitra pemerintah dan sekaligus organisasi tergolong mapan baik dari segi struktur maupun pelaksanaan ke-10 program kerjanya, TP-PKK sangat menyentuh organisasi terkecil di masyarakat, yakni keluarga. Organisasi tersebut haruslah mampu mengimplementasikan programnya kepada kegiatan-kegiatan yang pro-warga Kota Medan.

"Hal ini, selaras dengan prinsip-prinsip pembangunan kota yang tengah dijalankan saat ini. Untuk itu, saya atas nama Pemko Medan mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada pjs (pejabat sementara) ketua dan jajaran pengurus TP-PKK Kota Medan atas kinerjanya selama ini dalam mengoptimalkan program-program pembangunan Kota Medan yang sudah dan sedang dilaksanakan," ungkap Khairunnisa.

Pjs Ketua TP-PKK Kota Medan, Dian Rumondang Arief Sudarto Trinugroho sebelumnya dalam sambutan mengatakan, rapat konsultasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, sebagai tindak lanjut dari hasil rapat koordinasi TP-PKK Provinsi Sumatera Utara dan TP-PKK kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

Oleh karena itu, lanjutnya, TP-PKK Kota Medan berharap kepada semua peserta rapat konsultasi agar dapat mengoptimalkan momentum ini untuk merancang program kerja yang lebih baik, realistis dan terukur sehingga hasilnya nanti akan lebih maksimal.

 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020