Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kodam I/Bukit Barisan (BB) melalui Ajendam I/BB menggelar kegiatan edukasi dan operasi pendisiplinan protokol kesehatan kepada warga di Jalan Asoka Medan.

"Masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan karena pandemi COVID-19 belum berakhir," ujar Kepala Ajendam I/BB Kolonel Caj Adi Mulyanto, di Medan, Selasa (17/11).

Ia menyebutkan, penerapan protokol kesehatan untuk menekan dan mencegah meluasnya penyebaran COVID-19 di Kota Medan. Di Medan saat ini sebanyak 7.233 orang terkonfirmasi positif COVID-19 dan 308 orang meninggal.

Baca juga: Kodam I/BB operasi pendisiplinan protokol kesehatan di Medan Sunggal

"Ajendam telah melaksanakan operasi penegakan protokol kesehatan secara persuasif, edukatif, dan humanis. Operasi dilaksanakan dengan menghentikan pengendara sepeda motor di Jalan Asoka yang kedapatan tidak memakai masker," ujarnya.

Mulyanto mengatakan, personel Ajendam juga memberikan arahan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

"Dengan adanya operasi pendisiplinan protokol kesehatan, warga di Medan diharapkan dapat memahami dan peduli akan kesehatan," katanya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020