Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Mandailing Natal, Ir Dahler Lubis disambut Pemkab setempat di perbatasan Kabupaten Tapanuli Selatan - Mandailing Natal, Desa Sihepeng Kecamatan Siabu, Minggu (26/9).

Dahler Lubis terlihat didampingi sang istri dan anggota DPRD Sumut, Fakhrizal Efendi Nasution.

Setibanya di Madina Dahler dan rombongan langsung menuju Mess Pemvropsu di Kelurahan Kayu Jati, Kecamatan Panyabungan sebagai tempat tinggal sementaranya.

Baca juga: Belajar secara daring di Batahan terkendala HP dan jaringan internet

Sekda Madina, Gozali Pulungan dihadapan Pjs Bupati menyampaikan ucapan selamat datang di Mandailing Natal.

Gozali menyebut, Dahler Lubis, sendiri merupakan putra asli Madina. Sekda juga pada kegiatan itu memperkenalkan sejumlah OPD yang hadir di Mess Pemvropsu tersebut.

"Kami dari seluruh ASN dan pimpinan OPD siap melanjutkan visi misi pembangunan Madina sekaligus menjalankan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang," ucapnya.

Sementara itu, Pjs Bupati Madina, Ir Dahler Lubis yang juga Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura  Provinsi Sumut itu menyampaikan ucapan terimakasihnya atas sambutan yang diberikan.

Pada penyambutan itu Dahler juga menceritakan sejarah hidupnya yang lahir dan besar serta sekolah di Kabupaten Mandailing Natal.

"Saya lahir di Desa Pagaran Tonga, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal," katanya.

Dahler menyebut sebagai tugas utama di Madina selain mengaktifkan Pemerintah Daerah dalam mensukseskan Pemilukada pada 9 Desember, juga menjaga netralitas ASN dalam Pilkada.

"Kehadiran kami cukup singkat sekitar 2,5 bulan. Tentunya kehadiran yang singkat ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan itu tentu perlu kerjasama dari seluruh masyarakat," harapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Sumut, Fakhrizal Efendi Nasution mengharapkan dalam kinerja selama 2,5 bulan ini Pjs Bupati Madina nantinya dapat bermanfaat bagi kemajuan daerah terutama di bidang pertanian.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020