Dalam rangka HUT ke-75 TNI, Kodim 0212/TS mengadakan safari wisata berburu Kawal Samudera Tahun 2020 melibatkan ratusan anggota Perbakin Sumut, Sumbar, dan Riau selama 3 hari di Wilayah Tabagsel (Tapanuli Bagian Selatan)

Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P. selaku ketua panitia dalam sambutannya meminta seluruh peserta  agar menjunjung tinggi sportivitas dalam kejuaraan

"Diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun alat kelengkapan. Patuhi adat istiadat dan kearifan lokal," Ucap Dandim.

Baca juga: Animo masyarakat mengikuti test Usap di Tapsel tinggi

Dia mengatakan, bahwa wisata berburu ini bertujuan untuk membantu para petani dalam membasmi hama tanaman Babi agar tidak mengganggu lahan pertanian/perkebunan lagi,. Atau minimal populasi babi berkurang di daerah ini, apalagi di tengah COVID-19," katanya memotivasi.

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M. Pasaribu juga yang hadir diacara ini berpesan agar peserta selalu mengikuti anjuran protokol kesehatan Covid-19 upaya memuyus matarantai COVID-19.

Hadir dalam acara pembukaan wisata berburu ini dihadiri unsur Forkopimda atau DPRD, serta pejabat eselon, pengurus KONI, Polres Tapsel, Dan C Brimob jajaran Pemkab Tapsel lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020