Kodam I Bukit Barisan melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah itu.

"Mencermati hal tersebut, maka peran aparat TNI AD khususnya prajurit jajaran Kodam I/BB sebagai pelopor dalam hal penegakan disiplin kesehatan agar memberikan contoh secara langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat," ujar Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, pada apel seluruh Perwira Menengah (Pamen) di Makodam I/BB, Medan, Rabu (16/9).

Baca juga: Rusia jual ratusan juta dosis vaksin COVID-19 ke India

Ia menyebutkan keterlibatan aparat TNI AD sebagai langkah relevan kepada masyarakat dalam sosialisasi dan edukasi tentang mematuhi  protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

"Selalu memakai masker, menjaga kebersihan diri dengan selalu mencuci tangan serta menghindari tempat keramaian dalam rangka upaya pencegahan dan penanganan COVID-19," tegasnya.

Kasdam juga menginstruksikan kepada seluruh Pamen Kodam I/BB agar selalu menjaga kesehatan di masa pandemi COVID-19 dengan selalu rutin berolahraga secara teratur dan terukur.

"Karena dengan pola hidup yang sehat kita dapat beraktifitas dengan baik dan melaksanakan tugas ataupun pekerjaan secara optimal," kata jenderal bintang satu itu.

Turut hadir dalam apel tersebut Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, Asrendam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, dan para Dansat BS di wilayah Medan.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020