PT.Elnusa Petrofin (Epn) meresmikan Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bahan Bakar Elpiji (SPPBE) di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan ketahanan energi di daerah itu.

Direktur utama PT. Elnusa Petrofin di Gunungsitoli, Rabu (9/9), saat peresmian SPPBE tersebut di Gunungsitoli, Rabu, mengatakan, tujuan pendirian SPPBE di Kota Gunungsitoli adalah bentuk komitmen pihaknya dalam mengemban amanah Pertamina.

PT.Elnusa Petrofin berusaha menjaga dan melayani kebutuhan Liquified Petroleum Gas (Lpg) pelanggan Pertamina dan masyarakat pada umumnya.

Baca juga: KPU Gunungsitoli perpanjang masa pendaftaran calon kepala daerah

Dia berharap kehadiran SPPBE di Kota Gunungsitoli mampu memberikan value, terutama dalam hal penyerapan tenaga kerja bagi warga sekitar lokasi SPPBE.

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pemerintah Kota Gunungsitoli atas seluruh dukungannya, sehingga pembangunan dan pengoperasian Sppbe di Kota Gunungsitoli dapat terlaksana dengan lancar," katanya.

Sebelumnya Kepala operasional SPPBE Kota Gunungsitoli Ari Pratama mengatakan pendirian SPPBE di Kota Gunungsitoli adalah upaya untuk meningkatkan ketahanan energi.

Baca juga: Positif COVID-19 di Gunungsitoli bertambah sebelas orang

Selain itu untuk membantu mensukseskan program konversi LPG dari pemerintah dan pertamina, khususnya Lpg di wilayah Kepulauan Nias.

Ia menyebutkan PT Elnusa Petrofin adalah anak perusahaan PT.Elnusa Tbk dan SPPBE Kota Gunungsitoli berdiri di atas lahan seluas 4.970 meter persegi.

Sarana dan fasilitas SPPBE Kota Gunungsitoli yang dimiliki dan dikelola PT.Elnusa Petrofin terdiri dari 3 unit tanki LPG yang berkapasitas masing masing sebesar 50 metrik ton atau total kapasitas sebesar 150 metrik ton dan memiliki 12 filling machine.

Fasilitas tersebut digunakan untuk memberikan layanan pengisian tabung Lpg 3 Kg kepada agen agen penyalur LPG mitra Pertamina.

Pada Kesempatan yang sama General Manager Marketing Operation Region I Pt.Pertamina Gema Iriandus Pahalawan berharap pengoperasian SPPBE di Kota Gunungsitoli dapat semakin meningkatkan ketersediaan energi,

Khususnya dalam melayani suplay LPG untuk didistribusikan oleh agen kepada masyarakat di wilayah Kota Gunungsitoli dan sekitarnya yang menjadi customer Pertamina, serta dapat membawa dampak positif kepada masyarakat.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020