Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Wilayah (PLN UIW) Sumatera Utara terus berupaya meningkatkan kehandalan pasokan listrik, dan kualitas pelayanan dengan baik di tengah pandemi COVID-19.

"PLN UIW Sumut juga telah menggelar Grebek Penyulang dan Bakti Pekerjaan dalam keadaan Bertegangan Tinggi (PDBK) pada Rabu, 22 Juli 2020 di kantor PLN UIW Sumut," kata Manajer PLN UIW Sumut, M.Irwansyah Putra, dalam keterangannya diterima di Medan, Rabu.

Baca juga: Menjaga pasokan listrik, PLN ULP Sipirok lakukan Supervisi

Ia mengatakan, bahwa PDKB memiliki peran besar dalam proses pemeliharaan baik korektif maupun preventif.

"Dengan kehadiran tim PDKB ini, PLN dapat meningkatkan kepuasan jaringan sehingga dapat mendukung iklim investasi dan pariwisata di Sumatera Utara (Sumut)," ujarnya.

Baca juga: UP3 PLN Sibolga gelar apel pasukan "Yantek" jelang tatanan normal baru

Irwansyah mengingatkan kepada seluruh tim PDKB akan pentingnya kesehatan dan keselamatan dalam bekerja.

"Dengan tingkat risiko pekerjaan yang tinggi dan terlebih dimasa pandemi COVID-19 ini, protokol K3 harus sangat diperhatikan," katanya.

Sementara itu, Senior Manajer Distribusi PLN UIW Sumut, Taufik mengapresiasi kinerja tim PDKB dengan jumlah personel 49 orang di lima unit yaitu UP3 Medan, UP3 Medan Utara, UP3 Binjai, UP3 Lubuk Pakam, dan UP3 Pematang Siantar selama semester I 2020 dapat menyelesaikan pekerjaan di 1.481 titik.

"Selama semester I, tim PDKB PLN UIW Sumut mampu menyelesaikan pekerjaan di 1.481 titik dan menyelamatkan energi sebanyak 9.627.163,15 KWh dengan estimasi nilai Rp10.773.284.156," katanya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020