Kadis Kesehatan Tebing Tinggi dr.H.Nanang Fitra Aulia.Sp.PK mengingatkan semua jajaran kesehatan yang bertugas di rumah sakit maupun puskesmas agar tetap menjalankan Standar Operasi Pelayanan (SOP) dalam memberikan pelayanan kesehatan ditempat tugasnya masing-masing.

Hal ini ia ingatkan  karena semakin merebaknya penyebaran Pandemi COVID- 19 di Tebing Tinggi.

Kepada para petugas medis yang sehari-hari memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat agar senantiasa menggenakan APD (alat pelindung diri).

"Saya tidak ingin para kolega dan perawat, jadi ikut terpapar COVID-19," dan jangan pernah anggap sepela,tegakkan diagnosa seteliti mungkin," katanya.

Baca juga: Biaya tes cepat COVID-19 di RS Sri Pamela Rp150 ribu

Baca juga: Warga Tebing Tinggi diminta tingkatkan kewaspadaan terhadap COVID-19

Dipertegas dr.H.Nanang lagi, saat ini GTPP sedangkan mengintensifkan program 3 T (testing,traching dan treatmen) khususnya kepada petugas tenaga medis dari Puskesmas yang langsung turun kelapangan dari sejak awal kasus harus disiplin dalam penggunaan APD.

Diharapkan para petugas medis jangan pernah bosan mengingatkan warga tentang penanganan COVID-19, sambil bertugas juga lakukan edukasi.

Meski demikian dr.H.Nanang mengingatkan para petugas medis dan pembantunya tidak usah takut dalam menjalankan tugas, karena hal itu profesi yang sudah menjadi pilihan kita,mengabdi untuk manusia tanpa kecuali.

"Apa yang dilakukan petugas medis adalah untuk kepentingan bersama, keluarga,teman, sahabat dan masyarakat secara umum, dan senantiasa disiplin dalam menjaga kesehatan," katanya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020