Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan melalui juru bicara GTPP COVID-19 Tebing Tinggi dr.H.Nanang Fitra Aulia meminta warganya agar meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus COVID-19 di Tebing Tinggi.

Hal ini disampaikan dr.H.Nanang saat akan melakukan evakuasi terhadap seorang yang terpapar COVID-19 dari kediamanya  di Jalan Hariono.MT, Sabtu (18/7)

Ia mengatakan dengan bertambah 6 orang positif COVID-19 ini merupakan indikasi bahwa penyebaran COVID-19 masih terus meningkat.

Baca juga: Pembebasan lahan masih jadi kendala proyek jalan tol di Sumut

Baca juga: Biaya tes cepat COVID-19 di RS Sri Pamela Rp150 ribu

Untuk itu kewaspadaan suka tidak suka harus ditingkatkan, jangan pernah anggap enteng dengan kondisi saat ini, dengan tidak mematuhi Protokol Kesehatan semakin rawan. 

"Saat ini kita tidak tau sama sekali siapa yang menjadi curier (pembawa) karena orang tampa gejala bisa saja ada disekeliling kita," katanya.

Dikatakan GTPP segera mengintensifkan program 3 T (testing, traching dan treatment) yang dilakukan GTPP Provsu guna memutus rantai penyebaran COVID-19

"Yang paling urgen saat ini.setiap orang harus mau menjaga kesehatanya sendiri dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan, phycical distanting, hindari kerumunan masa, ini yang paling ampuh mencegahnya," katanya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020