Ribuan rumah tinggal warga penerima bantuan sosial dari pemerintah di Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapanuli Selatan diberi tanda stiker.

"Pemasangan stiker ini wajib sesuai instruksi dan program Dinas Sosial," kata Camat Angkola Muaratais A.M Fadhil Harahap yang menghubungi ANTARA, Jumat (17/7).

Total stiker dipasang untuk penerima PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) berjumlah 678 kepala keluarga (KK), dan DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) tunai dan non tunai berjumlah 884 KK.

Baca juga: Polres Tapsel serahkan bantuan beras 500 sak untuk ringankan beban warga terdampak COVID-19

"Bantuan pemerintah baik bersumber dari Kemensos maupun Dinsos yang diterima warga ini tersebar di 13 desa 2 kelurahan se Angkola Muaratais," jelasnya.

Bahkan pihaknya juga sudah akan merencanakan akan mengecat (pilox) dinding rumah 560 KK penerima bantuan langsung tunai (BLT) bersumber Dana Desa dampak COVID-19.

"Secara bertahap arahnya kesana kita akan koordinasi dengan para kepala desa untuk melakukan pencatatan dinding rumah yang menerima BLT," tambahnya.

Baca juga: Bupati Tapsel ingatkan kepala desa berhati-hati menyerap dana desa

Terkait stiker apabila ada kepala keluarga yang menyobeknya (mencabut) akan dikenakan sanksi keras dikeluarkan dari daftar penerima  bantuan sosial.

"Kita akan beri sanksi tegas mengeluarkan kepala keluarga yang beraninya menyobek atau merusak stiker yang telah kita pasang, itu memang konsekuensinya," tegasnya.

Camat dalam pemasangan stiker ini didampingi Forkopimcam, oendamping desa/kelurahan dan stakeholder lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020