Ketua DPRD Tapanuli Selatan Husin Sogot Simatupang berharap agar media dalam penyajian berita hasil karya jurnalistik (wartawan) dapat di publhis se-objektif mungkin. Apalagi menjelang Pilkada serentak 2020 yang sudah diambang pintu.

"Tujuan kita dalam rangka menciptakan kekondusifan daerah," katanya saat menerima audiensi Pengurus PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Tapanuli Bagian Selatan, ruang kerjanya sekretariat DPRD Tapsel, Sipirok, Selasa (30/6).

Menurut Ketua DPD Partai Gerindra Tapanuli Selatan ini bahwa pemberitaan yang tidak berimbang, tidak cek and ricek cenderung dapat merugikan sebelah pihak. Berpotensi di gugat secara hukum. Bahkan dapat menimbulkan ketidak kondusifan di kalangan masyarakat.

Baca juga: Ponpes Modern Al Abraar Sipirok dapat bantuan alat pencegahan CIVID-19 dari Polres Tapsel

Baca juga: Kapolres Tapsel pimpin pemusnahan ganja 245 kg lebih

"Oleh karenanya marilah kita hindari penyajian berita yang mendiskreditkan, menyudutkan, memprovokasi apalagi tanpa konfirmasi yang jelas dari  narasumber, demi terciptanya kenyamanan, kemanan di tengah masyarakat Tapanuli Selatan ini," ajaknya lebih jauh.

Sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing Legislatif sangat mendukung dan siap bersinergi keberadaan wartawan khususnya yang bernaung di bawah PWI dalam rangka mendorong kemajuan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat secara umum.

Selain itu berbagai hal situasi perkembangan media, kewartawanan, politik, pembangunan, sosial kemasyarakatan, hingga pemekaran Provinsi Sumteng tidak luput menjdi topik bincang-bincang dalam audiensi sekaligus silaturrahmi tersebut.

Sementara Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap dalam sepatah katanya mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Tapanuli Selatan Husin Sogot Simatupang yang telah meluangkan waktunya menerima rombongan pengurus PWI Tabagsel periode 2020-2023.

"Kiranya hubungan sinergitas kemitraan PWI dan Legislatif yang sudah terbina baik selama ini dapat kita pertahankan bahkan kita tingkatkan lagi ke depan sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing," kata Falah.

Turut dalam rombongan bersama Ketua PWI, Penasehat Basyarah Batubara, Wakil Ketua Kodir Pohan, Sekretaris Ikwan Nasution, Bendahara Ahmad Ceremeha, serta anggota Rinche Sitompul dan Amran Pohan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020