Dalam rangka HUT Kodam I/BB ke-70, Korem 023/KS menggelar bedah rumah tidak layak huni di Kelurahan Santeong, Kecamatan Sibolga Kota, Sibolga, Jumat (12/6/2020).

Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono yang diwakili Kasiter Korem 023/KS Letkol Inf Edy Herianto mengatakan, kegiatan bedah rumah warga kali ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Korem 023/KS.

Selain itu kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud perhatian TNI terhadap masyarakat kurang mampu dalam merehab tempat tinggalnya agar memenuhi syarat kesehatan dan keselamatan.

Baca juga: Sambut HUT Kodam I/BB ke-70, Kodim 0211/TT salurkan 10 tangki cuci tangan

Baca juga: Empat personel Polres Sibolga dinyatakan reaktif COVID-19 hasil "rapid test"

Danrem berharap agar pembangunan rumah tidak layak huni yang sedang dibedah, dapat diselesaikan dengan cepat sehingga tidak memakan waktu lama untuk dapat dimanfaatkan oleh penghuninya.

Sementara itu Amir selaku pemilik rumah tidak mampu menahan rasa harunya atas perhatian dari Korem 023/KS yang sudah membedah tempat tinggalnya.

“Saya masih seperti mimpi dapat bantuan bedah rumah ini. Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada bapak-bapak TNI dari Korem 023/KS  yang telah peduli dengan masyarakat kurang mampu seperti saya ini.  Kalau tidak ada kegiatan bedah rumah ini, mungkin rumah saya sampai kapan pun tidak akan direhab, karena saya orang susah. Untuk itulah saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI dari Korem 023/KS,” ucapnya dengan mata berkaca-kaca.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020