Saat rekonstruksi dugaan pembunuhan terhadap oknum TNI berlangsung di Mapolres Tapteng, Kamis (4/6/2020), antusias masyarakat tidak terbendung. Bahkan ada warga yang nekat memanjat tower dan naik ke atap Rusunawa yang ada di sekitaran Mapolres Tapteng  demi menyaksikan rekonsturksi pembunuhan itu.

Pihak Polres Tapteng memang sengaja memindahkan lokasi rekonstruksi dari TKP aslinya ke Polres Tapteng karena situasi COVID-19 dan dan juga faktor keamanan. Mengingat sewaktu penemuan tengkorak warga cukup membludak. Selain itu juga di lokasi TKP ada jurang dan pengunungan sehingga rentan akan keamanan.

Baca juga: 20 adegan pembunuhan istri oknum TNI diperagakan ketiga tersangka termasuk suami korban

Baca juga: Polres Tapteng ungkap motif dugaan pembunuhan istri oknum TNI

Sementara itu di seputaran Mapolres Tapteng ada beberapa kantor pemerintahan dan juga Rusunawa. Petugas pun berusaha untuk membatasi warga menyaksikan reka ulang itu.

Namun karena antusias warga terkait kasus ini cukup tinggi, sampai memanjat tiang tower dan naik ke atap Rusunawa pun dilakukan warga.

Sementara itu sewaktu reka ulang berlangsung, teriakan spontan dari warga pun tidak terbendung. Mereka meneriaki para pelaku adalah pelakor dan pembunuh.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020