Satuan Tugas Bencana Nasional BUMN Sumatera Utara menyerahkan sejumlah bantuan Alat Pelindung Diri kepada Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Humbanghasundutan sebagai bentuk dukungan dalam penanganan virus corona di wilayah itu.

"Sebanyak 10 set APD lengkap, 94 unit APD disposible, 58 box masker medik, 36 botol hand sanitizer, 10 pasang sepatu medik, juga telah kita serahkan kepada Gugus tugas COVID-19 Humbahas," terang Besly Silaen dari PT Sucofindo (persero) yang tergabung dalam Satgas BUMN penanganan COVID-19 Sumut untuk daerah Toba, Taput, Samosir dan Humbahas kepada ANTARA, Sabtu (16/5).

Baca juga: Satgas bencana BUMN Sumut sumbang APD ke Taput

Baca juga: Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen dimutasi, Sertijab 18 Mei 2020

Dikatakan, penyerahan bantuan digelar di Kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Humbang Hasundutan yang diterima Bupati Dosmar Banjarnahor, sekira pukul 15.45 WIB, Jumat, 15 Mei 2020.

"Kita berharap, dengan ketersediaan APD, penanganan COVID-19 di Humbahas mampu dilakukan sesuai standar di tengah pandemi saat ini," sebut Besly.

Menurutnya, ketersediaan APD untuk petugas medis merupakan salah satu kebutuhan vital dalam penanganan suspect corona.

"Pemberian bantuan APD ini merupakan bentuk kepedulian BUMN dan Komisi VI DPR RI dalam penanganan COVID-19. Semoga saja pandemi ini segera berlalu," tukasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020