Rumah Sakit Umum Daerah Gunungsitoli, Sumatera Utara, kembali menerima bantuan alat pelindung diri (APD) kesehatan dalam upaya perlindungan bagi tenaga medis agar tidak terpapar COVID-19 dan kali ini bantuan datang dari Komunitas Himpunan Keluarga Tionghoa Nias-Jakarta (HKTNJ).

Manajer Lion Parcel Kris Harefa mewakili HKTNJ di Gunungsitoli, Rabu, mengatakan APD yang diserahkan dan diterima Kepala Bagian Pelayanan RSUD Gunungsitoli dr Hotman Purba tersebut berjumlah 150 set.

Baca juga: Lapas Gunungsitoli berikan pembinaan kemandirian kepada warga binaan

Baca juga: Kapal masuk dan keluar Pelabuhan Gunungsitoli dilarang bawa penumpang

Namun bantuan tersebut bukan seluruhnya bantuan dari HKTNJ, tetapi sebagian adalah bantuan yang diberikan Firman Jaya Daeli, tokoh masyarakat Nias yang ada di Jakarta.

"Bantuan APD dari Firman Jaya Daeli yang ikut saya serahkan ini bersama dengan bantuan dari HKTNJ adalah bantuan tahap kedua untuk RSUD Gunungsitoli," kata Kris Harefa.

Baca juga: Wakil Wali Kota Gunungsitoli bagikan masker kepada pedagang

Dia juga memberitahu jika HKTNJ memberikan bantuan kepada RSUD Gunungsitoli karena mereka tergerak untuk membantu RSUD yang telah ditunjuk sebagai Rumah Sakit rujukan Corona Virus Desiase atau COVID-19 di Kepulauan Nias.

Sementara Dr.Hotman Purba pada saat menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih dengan harapan HKTNJ dan tokoh Nias Firman Jaya Daeli tetap mau memberikan bantuan kepada RSUD Gunungsitoli.

"Saat ini yang sangat kita butuhkan di RSUD Gunungsitoli adalah masker N95, kita berharap HKTNJ dan tokoh Nias Firman Jaya Daeli tetap memberikan bantuan di RSUD Gunungsitoli," harapnya.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020