Perusahaan Listrik Negara (PLN) Regional Sumatera Utara menyalurkan bantuan berupa 10 ton beras melalui Polda Sumut untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19, terutama yang berada di Provinsi Sumut.

Senior Manajer SDM dan Umum PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, Eddy Irawan, di Medan, Jumat (24/4), mengatakan bantuan 10 ton beras ini merupakan salah satu agenda sumbangan rutin PLN yang bertajuk PLN Peduli.

Ia menyebutkan, bantuan beras tersebut diserahkan PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara (Sumut) di Gudang Logistik Mapolda Sumut, Rabu (22/4).

Baca juga: PLN Sumut jamin selama Ramadhan tidak ada pemadaman listrik

Baca juga: UP3 PLN Sibolga bantu PWI Sibolga-Tapteng

"Bantuan ketahanan pangan berupa 10 ton beras, semoga dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19 ini," ujarnya.

Irawan mengatakan, sebelumnya PLN bersama pemerintah telah memberikan stimulus kepada pelanggan bersubsidi sebanyak 1,6 juta pelanggan di Sumut.

Baca juga: PLN Sumut jamin pelanggan bersubsidi diberi keringanan biaya listrik

Baca juga: Listrik gratis bagi 21.569 pelanggan di tengah pandemi COVID-19 di Taput

Selain unit bisnis pemerintah, PLN juga memiliki peran untuk hadir dan membangun masyarakat.

"PLN secara rutin selalu hadir membantu masyarakat melalui Program PLN Peduli," ucap dia.

Ia menjelaskan, PLN Peduli ini merupakan sebuah program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN untuk memberikan bantuan di bidang sosial, ekonomi, lingkungan serta seni dan budaya sehingga masyarakat langsung merasakannya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020