Pemerintah Kota Tebing Tinggi menyerahkan bantuan APD berupa masker, hand sanitazer, termoscener kepada pengurus Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Tebing Tinggi, yang diserahkan Wali Kota H.Umar Zunaidi Hasibuan kepada Ketua DMI Ustad H.Agusnul Khoir, Senin (21/4) di Balai Kota. 

Wali Kota H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan bantuan APD ini dipersiapkan untuk para jemaah yang akan melaksanakan ibadah sholat taraweh di mesjid dalam Ramadhan ini ditengah masih maraknya COVID-19

Diharapkan Wali Kota para BKM di Tebing Tinggi sebelum masjid-masjid digunakan untuk sholat taraweh dilakukan dahulu pembersihan masjid bergotong royong, seperti anjuran Ketua DMI Pusat H.Yusuf Kalla. 

Baca juga: Tukang jahit ditemukan tak bernyawa di kiosnya di Tebing Tinggi

Baca juga: Beras bantuan yang tidak layak dikonsumsi dapat dikembalikan

Wali Kota menghimbau kepada warga Tebing Tinggi khususnya umat muslim kiranya anak-anak, orang tua yang lanjut usia dan yang mempunyai riwayat penyakit, diharapkan tidak sholat taraweh di mesjid, lakukan ibadah di rumah saja. 

Bagi yang sholat dimesjid diharuskan menggunakan masker dan dilakukan pemeriksaan suhu, melalui themoscener yang disiapkan, jika suhunya mencapai 38 derajat diminta kembali ke rumah, ujar Wali Kota. 

"Para tokoh lintas agama di Tebing Tinggi akan dialkukan rapid tes, mereka orang-orang memberikan khotbah di Mesjid atau Gereja maupun Vihara, para tokoh agama ini selalu bertemu dengan jemaahnya, mereka harus senantiasa sehat," katanya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020