PT Aquafarm Nusantara kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak wabah virus corona (COVID-19) di Sumut sebagai wujud kepedulian perusahaan.

"Kalau sebelumnya bantuan berupa alat pelindung diri dan kesehatan, kali ini berupa daging filet ikan tilapia. Jumlahnya ada 500 paket dengan masing-masing 500 gram per paket," ujar Senior Manager Community Affairs PT Aquafarm Nusantara, Dian Octavia di Medan, Jumat.

Dian yang didampingi External Affairs Senior Manager Regal Springs Indonesia, Kasan Mulyono, mengatakan itu usai menyerahkan bantuan tersebut ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut yang diterima Sekda Provinsi Sumut, R Sabrina.

Baca juga: Aquafarm komit terapkan budidaya ikan ramah lingkungan

Dian Octavia menyebutkan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian perusahaan di tengah merebaknya wabah COVID-19.

"Manajemen terus berupaya membantu pemerintah dan masyarakat di tengah pandemi COVID -19," katanya.

Bantuan diberikan ke daerah di sekitar operasional perusahaan seperti kawasan Toba dan Serdangbedagai.

Baca juga: Regal Spring Indonesia sumbang alat pelindung diri di Sumut

Aquafarm juga bekerja sama dengan puskesmas dan pemerintah kecamatan dalam melakukan edukasi kepada masyarakat sebagai bagian Program KAMI PEDULI untuk COVID-19.

External Affairs Senior Manager Regal Springs Indonesia, Kasan Mulyono, mengatakan, sejak mengaktifkan Rencana Penangan Risiko COVID -19 pada awal Februari, perusahaan telah melaksanakan berbagai upaya pencegahan COVID-19 baik di lingkungan perusahaan maupun di tengah masyarakat.

Baca juga: Regal Springs Indonesia olah limbah ikan jadi pakan ternak

Sekda Provinsi Sumut, Sabrina, mengapresiasi  Aquafarm Nusantara/Regal Spring Indonesia yang terus memberi bantuan.

Bantuan itu akan disalurkan ke masyarakat yang terkena dampak COVID-19.

"Di tengah pandemi COVID-19, memang diharapkan semua saling membantu khususnya dalam penanggulangan virus itu," katanya.

Harapannya, ujar Sekda, COVID-19 berakhir segera.

Sabrina mengakui, sumbangan terus mengalir dari berbagai komponen masyarakat dan ditempatkan di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut untuk kemudian diserahkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020