Regal Springs Indonesia (RSI) bersiap menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk petugas kesehatan dan termometer genggam ke Kabupaten Toba dan Serdangbedagai, Sumatera Utara pascaprogram edukasi pencegahan yang sudah dilakukan.

"Untuk sumbangan itu, manajemen Regal Spring Indonesia sudah berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten setempat," ujar Community Affairs Senior
Manager Regal Spring Indonesia, Dian Octavia di Parapat, Sumut, Rabu (8/4).

Bantuan yang akan diberikan ke Kabupaten Toba dan Serdangbedagai antara lain sekitar 10.000 masker, 40 APD dan 20 termometer genggam.

Baca juga: Regal Springs Indonesia olah limbah ikan jadi pakan ternak

Dia menegaskan, bantuan masker dan lainnya merupakan tindak lanjut yang sudah dilakukan sebelumnya melalui Program Keberlanjutan KAMI PEDULI.

Sebelumnya, kata dia, Regal Spring Indonesia bekerja sama dengan pemerintah kabupaten di Toba, Samosir, Simalungun dan Serdang Bedagai melakukan aksi
Penanganan Risiko COVID-19 ke masyarakat setempat.

Sejak mengaktifkan Rencana Penanganan Risiko Covid-19 Regal Springs Indonesia pada Februari 2020,  manajemen juga telah menjalankan program - program penyadaran tentang COVID-19.

Baca juga: Regal Springs Indonesia optimistis capai target penjualan daging Tilapia 2 juta pak

Dian Octavia menegaskan, kesehatan dan keselamatan masyarakat sekitar sama pentingnya dengan
kesehatan dan keselamatan karyawan perusahaan.

Oleh karena itu, katanya, upaya perusahaan menjaga kesehatan tidak terbatas di dalam fasilitas-fasilitas perusahaan namun juga ditujukan ke masyarakat setempat.

"Manajemen telah bertemu dengan Bupati Serdangbedagai dan Bupati Toba untuk mengoordinasikan upaya-upaya rencana penanganan risiko COVID-19," katanya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020