Pemkab Labuhanbatu Utara mengalokasikan dana sebesar Rp5,69 miliar lebih berkaitan dengan mewabahnya Coronavirus Disease atau COVID19. Dana tersebut berasal dari APBD dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Demikian dikatakan Bupati Labura H Kharuddin Syah SE kepada Antara usai melaksanakan videoconference dengan Gubsu dan para bupati/wakikota se-Sumut di Dinas Komunikasi dan Informatika Labura, Selasa.

Baca juga: Bupati Labura ikuti videoconference dengan Gubsu

Baca juga: Bupati Labura salurkan bantuan Baznas Sumut

Baca juga: Bukan karena COVID'19, seorang PDP di Labura meninggal dunia

"Kita menyiapkan dana sebesar Rp5,69 miliar rupiah," katanya didampingi Kadis Kominfo Drs Sugeng saat ditanya tentng anggaran yang dipersiapkan berkaitan dengan COVID19 di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok.

Lebih lanjut orang pertama di Labura yang akrab disapa H Buyung tersebut menjelaskan, anggaran tersebut berasal dari APBD sebesar Rp4,9 miliar lebih dan Rp750 juta dari DAK.

Berkaitan dengan alat pelindung diri (APD) yang tersedia, bupati menyebutkan ada sebanyak 255 set. Setiap set terdiri dari baju, helm, kacamata, sarung tangan panjang dan masker N95). Sedangkan thermalgun yang ada sebanyak 100 buah. "Ini udah didistribusikan ke puskesmas-puskesmas," katanya.

Ia juga menyebutkan, bantuan dari Dinkes Sumut yang diterima terdiri dari rapidtes sebanyak 40 pcs, coverall 190 pcs, masker 2.375 pcs dan sarung tangan sejumlah 1.900 pcs.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020