Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah, SE menyerahkan bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumut dalam sebuah acara sederhana di halaman kantornya di Aekkanopan, Senin (13/4).

Pada kesempatan itu, penerima bantuan adalah para anak yatim. Bantuan yang diberi berupa tas sekolah, buku dan sejumlah uang tunai. Penyerahan dilakukan bupati didampingi Ketua Baznas Labura Sukisman, SSos, MSi dan pengurus lainnya.

Baca juga: Bukan karena COVID'19, seorang PDP di Labura meninggal dunia

Dalam sambutannya bupati mengucapkan terima kasih kepada Baznas Sumut yang telah memberikan bantuan kepada anak yatim. Terlebih di saat seperti sekarang, di tengah musibah yang sedang melanda dunia, termasuk Indonesia yakni pandemi COVID19.

Orang pertama di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut juga mengajak para anak yatim agar ikut mendoakan kabupaten tersebut dijauhkan dari musibah Coronavirus Disease (COVID) yang merebak sejak akhir 2019 lalu.

Baca juga: Jenazah warga Labura tidak bisa kembali dari Jayapura karena wabah COVID-19

Sebelumnya, Ketua Baznas Labura Sukisman dalam sambutannya antara lain menyebutkan, bantuan yang diberikan pada hari itu berasal dari Baznas Sumut. Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban anak yatim di tengah musibah cobaan yang dihadapi saat ini.

Mantan staf ahli Bupati Labura itu juga menerangkan, bantuan yang disalurkan pada hari itu untuk 25 penerima berbentuk tas sekolah, buku dan sejumlah uang tunai.

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020