Sejumlah wilayah di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, kembali disemprot disinfektan dalam upaya memutus mata rantai penularan virus corona atau COVID-19 di daerah itu.

Sekretaris Tim Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Deliserdang, Zainal Abidin Hutagalung di Lubuk Pakam, Selasa, mengatakan, pelaksanaan penyemprotan disinfektan hari ini dilakukan fokus pada 10 titik.

Yakni Kecamatan Percut Seituan,Labuhan Deli,Sunggal, Tanjung Morawa, Patumbak, Lubuk Pakam, Kutalimbaru, Sibolangit, Biru-biru dan batas Sungai Ular sampai dengan batas Tanjung Morawa.

Baca juga: Pemkab semprot disinfektan seluruh wilayah Deliserdang

Baca juga: Deliserdang terima bantuan APD dari perusahaan swasta

"Penyemprotan kali ini melibatkan 134 personel dengan mengerahkan 10 unit kendaraan penyemprotan antara lain 2 Unit Water Canon Polresta Deliserdang dan Brimob, Damkar dan mobil tangki Pemkab Deliserdang," katanya.

Sementara Bupati Deliserdang Ashari Tambunan mengatakan negeri ini saat ini sedang dilanda musibah yaitu keberadaan virus yang dikenal dengan COVID-19.

"Hari ini upaya kita adalah untuk memutus mata rantai penyebarannya dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan. Kegiatan ini sangat penting bagi upaya kita untuk menjaga agar tidak banyak warga kita yang terinfeksi COVID-19," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020