Pemkab Deliserdang, Sumatera Utara melakukan penyemprotan disinfektan di semua kecamatan-kecamatan daerah itu dalam upaya mencegah dan mengantisipasi virus corona jenis baru atau COVID-19.

Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Deliserdang Darwin Zein, di Lubuk Pakam, Ibu Kota Kabupaten Deliserdang, Senin mengatakan, penyemprotan disinfektan dengan menggunakan beberapa unit mobil pemadam kebakaran itu dilakukan di sejumlah jalan protokol.

Penyemprotan dilakukan di Jalan Thamrin, Sudirman, Negara, Polsek Pakam, Pagar Merbau III, Cemara, Imam Bonjol, Sutomo, Ahmad Dahlan, Bakaran Batu, Gudang Merah, Pantai Labu, Timbangan, Pagarjati, dan Jalan Syahmad.

Baca juga: Korban meninggal akibat COVID-19 di Italia menjadi 10.779

Baca juga: Sudah 47 warga datang dari luar daerah dan luar negeri dikarantina di Langkat

"Penyemprotan disinfektan juga dilakukan di kecamatan-kecamatan seperti Kecamatan Tanjung Morawa, Lubuk Pakam, Percut Seituan, Pagar Merbau, Pantai Labu, Galang, Beringin, Hamparan Perak dan kecamatan lainnya," katanya.

Ia mengatakan penyemprotan disinfektan tersebut akan terus dilakukan beberapa hari ke depan sampai kecamatan-kecamatan, sehingga dengan demikian virus tersebut dapat diantisipasi.

"Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan ini nantinya bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini. Sosialisasi juga terus kami lakukan kepada masyarakat akan bahaya virus itu," kata Darwin Zein.

Budi Armansyah, salah seorang warga Pantai Labu mengatakan, dirinya mengapresiasi apa langkah yang dilakukan Pemkab Deliserdang yang telah menyemprotkan disinfektan dengan menggunakan mobil damkar.

"Ini sangat bagus,dengan ini COVID-19 tidak bisa menyebar dan bisa memutuskan mata rantai COVID-19," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020