Seorang dokter dinyatakan positif terinfeksi virus corona penyebab COVID-19 dan kini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan.
 
Koordinator Penanganan COVID-19 RSUP Haji Adam Malik Medan, dr Ade Rahmaini SpP, Kamis (26/3), membenarkan hal tersebut.
 
Namun ia tidak menjelaskan detail identitas dan apakah dokter tersebut tertular saat bertugas di RSUP Haji Adam Malik atau saat bertugas di luar kota.

Baca juga: Jumlah ODP COVID-19 di Sumut terus bertambah menjadi 3.080 orang
 
"Iya benar," katanya kepada wartawan.
 
Sementara itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara mengumumkan hingga Kamis tercatat sebanyak 3.080 orang dalam pemantauan (ODP) COVID-19. Data ini meningkat 35.8 persen yang sebelumnya 1.976 orang.

Baca juga: Konsorsium COVID-19 kembangkan alat deteksi, obat, dan vaksin
 
Kenaikan juga terjadi pada pasien dalam pengawasan (PDP). Kenaikan mencapai 2.5 persen dari angka sebelumnya berjumlah 55, kini sudah 71 orang yang tersebar di 5 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara.
 
Untuk pasien positif COVID-19, jumlahnya tidak berbeda dari hari sebelumnya yakni 9 orang. Begitu juga dengan negatif COVID-19 berjumlah 6 orang dan pasien sembuh dan sudah dipulangkan berjumlah 3 orang.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020