Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengevaluasi hasil kinerja Dinas Perhubungan dalam menciptakan rasa aman, selamat, tertib dan lalu lintas lancar.

"Ini dilakukan demi mewujudkan pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, selamat, tertib, dan lancar di Kota Padangsidimpuan," katanya pada evaluasi kinerja bersama Dishub Pemkot Padangsidimpuan, Rabu.

Ia mengatakan dalam rapat evaluasi tersebut hal yang perlu diperhatikan dan menjadi pokok pembahasan yakni langkah-langkah penanggulangan untuk memperlancar arus lalu lintas di Kota Padangsidimpuan.

Baca juga: RSUD Padangsidimpuan siap tangani pasien suspect COVID-19

Terutama pada saat jam-jam sibuk seperti jam anak sekolah pulang terutama di daerah Komplek sekolah jalan Sutan Soripada Mulia Sadabuan, didepan SMAN 1 dan 2 Padangsidimpuan juga seputaran simpang Silandit. 

Kedua mengenai angkutan kota (angkot) yang banyak melintas tidak sesuai jalur lintasannya, dinas perhubungan diminta tegas menindaknya.

Baca juga: Wali Kota perintahkan Dinas Kominfo Padangsidimpuan sosialisasikan edukasi persoalan COVID-19

Baca juga: Belum ada warga Padangsidimpuan positif virus Corona

"Kemacetan, masuknya truk-truk ke semua ruas jalan kota, kurangnya rambu-rambu lalu lintas di tempat-tempat tertentu, dan perilaku masyarakat yang melanggar aturan lalu lintas juga semakin tinggi," katanya.

Ia juga meminta agar Dinas Perhubungan dapat bekerja sama dengan Satlantas Polres Padangsidimpuan dalam menyelesaikan dan mengurai permasalahan lalu lintas tersebut.

"Saya harap Kadishub bersama jajaran segera melakukan audiensi dengan Kapolres melalui Kasatlantas, agar Dishub dapat melakukan langkah-langkah yang sifatnya memberikan sanksi kepada yang melanggar jalannya lalu lintas karena tidak semua pelanggar dapat diberikan sanksi oleh Dishub, sebahagian adalah wewenang dari Satlantas Polres Padangsidimpuan," katanya.

 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020