Pemkot Medan akan menjadikan Lapangan Merdeka lebih berseni, salah satunya dengan merevitaliasai pendopo Lapangan Merdeka menjadi galeri foto dan lukisan.

Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution di Medan, Sabtu, mengatakan hal itu dilakukan supaya para komunitas fotografi di Medan punya wadah bersama untuk menggelar pameran.

"Saya memohon izin dan dukungan kepada masyarakat bahwa pendopo yang kondisinya rusak nanti dijadikan galeri kawan-kawan pelukis dan fotografer agar bisa menggelar pameran di sana," katanya.

Baca juga: HUT ke-16 PFI Medan, gaya Wali Kota Medan beradu kamera dengan para pewarta

Akhyar tidak merinci kapan proyek itu dijalankan, namun dia memastikan pembangunannya nanti tidak akan mengurangi luas pendopo Lapangan Merdeka yang sekarang.

"Saat ini persiapannya sedang pada tahap tender, luasnya tidak lebih dari pendopo. Bagi kita semua yang ingin membantu membangun Kota Medan, ayo kita dialog. Niat kita semuanya Yok bikin cantik Kota Medan," ujar Akhyar.

Baca juga: PH: Dakwaan terhadap Wali Kota Medan nonaktif harus batal demi hukum

Akhyar juga berpesan kepada semua pihak untuk menjaga dan sama-sama merawat Kota Medan terutama sarana dan prasarana yang sudah ada.

"Jangan ada lagi yang ganggu. Siapa pun itu, semua orang harus bisa menjaga Lapangan Merdeka dan tidak juga merusaknya, karena Lapangan Merdeka ini, milik kita semua," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020