Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, Minggu (8/3), melayat ke rumah N (14), siswi kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kota Tanjungbalai yang menjadi korban pemerkosaan dan pembunuhan.

Kapolres didampingi Kapolsek Sei Tualang Raso menjumpai ayah dan ibu korban untuk menyampaikan rasa turut berduka cita dan berdoa agar almarhumah husnul khatimah.

"Semoga almarhumah husnul khatimah, diampuni segala dosanya dan ditempatkan Allah SWT di tempat yang terbaik. Semoga ayahanda dan seluruh keluarga almarhumah diberikan kesabaran dan kekuatan oleh Allah SWT," katanya.

Baca juga: Siswi MTsN Tanjungbalai ditemukan tewas di dalam kamar

Sebelumnya, personel Sat Reskrim Polres Tanjungbalai sudah meringkus S (16) warga Jalan DI Panjaitan Gang Peringgan Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai yang diduga sebagai pelaku pemerkosaan dan pembunuhan terhadap N.

Pengungkapan kasus pembunuhan itu berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan tim dengan mengumpulkan bahan keterangan terhadap sejumlah saksi, yakni tetangga korban, pemilik warnet dan warga lainnya di TKP.

Kemudian diperoleh fakta bahwa keberadaan seorang pemuda berinisial S di kediaman rumah korban di Jalan Peringgan, Kota Tanjungbalai pada Sabtu (7/3) dini hari sekira pukul 04.00 WIB.

Baca juga: Polres Tanjungbalai tangkap pelaku diduga pembunuh dan pemerkosa siswi MTsN

Tim selanjutnya mengembangkan fakta tersebut dengan melakukan pencarian keberadaan S, hingga akhirnya berhasil ditemukan di rumah kerabatnya tidak jauh dari TKP.

Kemudian tersangka diinterogasi dan mengakui bahwa dia yang telah menyetubuhi dan membunuh korban.

Ibu kandung korban, Nursiah, menemukan putrinya sudah tidak bernyawa di dalam kamar pada Sabtu (7/3) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020